2020-06-25

Kepala BPTP Bali Serahkan Produk Eucalyptus Kepada Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Buleleng

BPTP BALI
...

Kamis 25 Juni 2020, didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Ir. I Made Sumiarta, Kepala BPTP Balitbangtan Bali Dr. drh. I Made Rai Yasa, MP menyerahkan produk #Eucalyptus hasil inovasi Badan Litbang Pertanian kepada Sekda Kabupaten Buleleng Drs. I Gede Suyasa, M.Pd selaku Sekretaris Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Buleleng bertempat di Kantor Bupati Buleleng. Produk Eucalyptus tersebut akan diujicobakan pada pasien Covid-19 di Buleleng.

Kepala BPTP Bali menyampaikan kepada Sekda Kabupaten Buleleng bahwa BPTP Bali mengemban tugas dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian untuk menyampaikan produk Eucalyptus ini kepada Satgas Covid Kabupaten Buleleng.

Dijelaskan pula bahwa hasil uji tantang dan in vitro produk ini efektif dalam pengendalian Covid-19, sehingga perlu diujicobakan. "Mudah-mudahan hasilnya berdampak positif terhadap pasien Covid-19", jelasnya.

Pada kesempatan ini Sekda Kabupaten Buleleng mengucapkan terima kasih dan akan segera mencoba produk Eucalyptus tersebut kepada beberapa pasien Covid-19 di Buleleng.
#BPTPBali
#Agroinovasi
#Kementan
#SatgasCovid
#Buleleng
#CegahCovid

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :